Lirik Lagu Andhika Bhayangkari dan Download mp3

Sobat sedangmencari lirik lagu Andika Bhayangkari, dan Ingin men-Download mp3 nya? Ya disini tempatnya.

Lagu Andhika Bhayangkari merupakan salah satu lagu wajib nasional yang harus teman-teman ketahui lho. Bahkan kalau bisa dihafal ya..

Dan siapa pencipta lagu Andika Bhayangkari?
Amir Pasabiru, itulah jawabannya.

Siapa Amir Pasabiru itu?
Nanti dijelaskan paling bawah ya :)


Untuk melihat lagu ini, Dunia Lirik telah merilis video versi terbaru kami dengan tampilan yang enak di lihat. Video terbaru ini juga di tekankan pada tampilan liriknya, sehingga dapat memudahkan sobat dalam menghafal lagu wajib nasional dengan judul Andika Bayangkari

Silahkan putar videonya di bawah ini


Lirik Lagu Andika Bhayangkari

ANDIKA BHAYANGKARI
Andhika Bhayangkari
Pencipta sapta marga
Pancasila mulai jadi negara mulia
Bhineka tunggal ika
Lambang bangsa satria
Menuju nusantara
Bahagia jaya
Bahagia jaya

Download Lagu Andhika Bhayangkari mp3


Untuk download lagu Andika Bhayangkari dalam format mp3, silahkan buka saja link downloadnya yang sudah admin siapakn, disini: Download Andika Bhayangkari mp3

Tentang Pencipta Lagu Andhika Bhayangkari (Amir Pasabiru)

Dan pada bagian yang paling bawah adalah tentang siapakah Amir Pasabiru itu?
Ini dia ulasannya, yang sumbernya dari Wikipedia

Latar Belakang Keluarga
Pasaribu lahir di Siborong-borong, sebuah kota kecil dekat Haunatas, Laguboti, Balige. Bapaknya sebagai orang Tapanuli senang akan musik, dan memiliki sebuah orgel pompa angin, dan Amir sejak kecil sudah terbiasa dengan orgel ini, ia sering main-main orgel ini sebagai anak yang berbakat musik.

Pendidikan Umum
Amir mulai masuk sekolah HIS tahun 1921 di desa Narumandu, namun tahun 1924 ia dikeluarkan karena sering keluar asrama cari makanan di luar. Amir kemudian melanjutkan pendidikan di Sekolah Raja Balige, kemudian sekolah dasar ELS milik misi Katolik, dan diteruskan ke HIS di Sibolga. Ia mendapat pelajaran musik biola dan piano) dari Frater Paulus dan Frater Gustianus

Kemudian ia meneruskan sekolah Mulo di Tarutung, dan diselesaikan di Padang tahun 1931.

Tahun 1931 ia masuk sekolah guru HIK di Bandung dan lulus tahun 1934. Di HIK, sekolah memberi kesempatan kepada murid yang berbakat untuk belajar pada guru privat di luar sekolah.

Pendidikan Musik
Ia belajar piano dari Willy van Swerss dan Joan Giessens. Pada masa revolusi Rusia, banyak guru musik Rusia yang datang ke P. Jawa, dan kesempatan ini ia belajar cello kepada Nicolai Varvolomejeff. Dan juga belajar komposisi pada James Zwaart.

Riwayat Pekerjaan
Setelah kemerdekaan, tahun 1954 - 1957 ia menjabat sebagai direktur Sekolah Musik Indonesia (SMINDO) Yogyakarta, sekolah musik milik pemerintah cikal bakal AMI dan ISI Yogyakarta. Banyak pemusik Indonesia yang lulus dari SMINDO ini. Seorang anak bernama Sunaryo sering datang pada hari Sabtu untuk melihat latihan Orkes SMINDO pimpinan Nicolai Varmolomeyeff, dan Amir mengusir anak tersebut dari kampus.

Setelah itu, tahun 1957 - 1968 Amir diangkat sebagai Kepala B1-kursus jurusan Seni Suara; Lembaga Pendidikan Guru Departemen Pendidikan dan Kebudayaan yang kemudian ditingkatkan menjadi IKIP-UI (Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Indonesia - kini Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta.

Setelah pensiun, tahun 1968 – 1980 ia bekerja sebagai guru piano dan cello pada Pusat Kebudayaan Suriname (Cultureel Centrum Suriname), dan tahun 1980 - 1995 ia menjadi guru privat piano di Paramaribodan, di samping sebagai pemain cello Orkes Simfoni Paramaribo, Suriname.

Tahun 1995 ia kembali ke Indonesia, dan tinggal di Medan sebagai importir piano Petrof dari Czeko.

Akhir Hidupnya
Amir Pasaribu meninggal dunia pada usia 94 tahun di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 10 Februari 2010.[1]
Lirik Lagu Andhika Bhayangkari dan Download mp3